Headlines News :
Home » » Launching Ponpes Ummul Quro MAN Purbalingga

Launching Ponpes Ummul Quro MAN Purbalingga


Purbalingga – Di usianya yang ke-35, MAN Purbalingga melaunchingkan Pondok Pesantren Ummul Quro, sebagai salah satu upaya mengembangkan diri dalam rangka mencetak generasi muslim yang cerdas, bertaqwa dan berakhlakul karimah, menjunjung tinggi nilai-nilai Islam namun tidak ketinggalan zaman.
Launching Ponpes di area MAN Purbalingga digelar Sabtu, 06 April lalu. Ka Kanwil Kemenag Jateng, Drs. H.Khaeruddin, MA berkenan hadir dan melauncingkan Ponpes yang beralamat di Jalan Letjend. S. Parman Purbalingga ini. Ka Kanwil berharap, hadirnya pondok pesantren di satu-satunya MA Negeri di kabupaten ini mampu memberikan bekal dan kemampuan siswa dalam hal pendalaman agama Islam.
Menurut Kepala MAN, Drs. H. Muhammad Alwi, ponpes Ummul Quro di dukung dengan SDMpengasuh yang berkualitas. Kami mendatangkan dua orang pengasuh, mereka adalah Mustofa Kamal S.Th, M. Ag Al Hafiz dan Hasanuddin, S.Th Al Hafiz. Selain memperlajari tentang pengetahuan agama Islam secara mendalam, para santri juga dibekali kemampuan dan pengembangan Bahasa Arab dan Bahasa Inggris secara intensive.
Akan ada hari khusus menggunakan Bahasa Arab dan Bahasa Inggris di madrasah kami, dengan menggunkan kedua bahasa ini dalam sehari hari diharapkan siswa menjadi lebih lancar dalam pelafalan maupun maknanya,”jelas Mustofa Kamal (Sri L)
Share this article :

Blogger templates

 
Support : GalangKreatif | Kerajinan Tangan | Info Biografi
Proudly powered by MAN Purbalingga
Copyright © 2011. MAN Purbalingga - All Rights Reserved
Template Design by 5 Published by 6